Pages

Subscribe:

Link

Saturday, 8 October 2011

Kata Kata Bijak Albert Einstein

Kata Kata Bijak tentang Kehidupan - Pengertian Kata Bijak adalah terdiri dari dua penggabungan kata yang berbeda, yaitu Kata dan Bijak, menelisik pengertian Kata adalah unsur bahasa yg diucapkan atau dituliskan yg merupakan perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran yg dapat digunakan dalam berbahasa, sementara Bijak adalah selalu menggunakan akal budi. Dengan demikian, maka Kata Bijak dapat diartikan sebagai ucapan atau tulisan yang selalu menggunakan akal budi.

Kata bijak dari Albert Einstein adalah karena alasan beliau merupakan salah satu tokoh besar dunia yang berkecimpung dalam dunia ilmu pengetahuan modern.

Kata Kata Bijak Albert Einstein
Berikut adalah kumpulan Kata Kata Bijak tentang Kehidupan selengkapnya :
1. Terpuruk dalam masalah merupakan peluang hebat untuk kita.

2. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.

3. Saya tidak memiliki bakat tertentu. Saya hanya ingin tahu.

4. Jika fakta tidak sesuai dengan teori, rubahlah faktanya.

5. Semakin hukum matematika menunjukkan realitas, menjadi semakin tidak pasti; semakin pasti, semakin tidak menunjukkan realitas.

6. Kerja keras bukan untuk sukses tetapi untuk sebuah nilai.

7. Pelepasan tenaga atom telah merubah segalanya kecuali cara kita berpikir… pemecahan untuk masalah ini tergantung kepada hati nurani umat manusia. Jika saya mengetahuinya, lebih baik saya menjadi pembuat jam tangan.

8. Sesuatu yang paling sulit dimengerti di dunia ini adalah pajak penghasilan.

9. Ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang luar biasa seandainya seseorang tidak harus menghabiskan hidupnya terhadap hal tersebut.

10. Tragedi kehidupan adalah sesuatu yang mati di dalam diri seseorang pada saat dia hidup.

11. Saya tidak pernah memikirkan masa depan. Masa depan akan segera datang.

12. Jika A adalah ‘sukses’, maka rumusnya adalah ‘A=X+Y+Z’, dimana X adalah ‘kerja’, Y adalah ‘bermain’, dan Z adalah jaga mulut anda agar tetap tertutup.

13. Intuisi lebih penting daripada penjelasan. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.
14. Telegraph tanpa kabel tidak sulit untuk dimengerti. Telegraph biasa seperti kucing yang sangat panjang. Anda tarik ekornya di New York, dan mengeong di Los Angeles. Yang tanpa kabel sama saja, hanya tanpa kucingnya.

15. Cobalah tidak untuk menjadi seseorang yang sukses, tetapi menjadi seseorang yang bernilai.
16. Kelemahan dalam tingkah laku menjadi kelemahan karakter.

17. Membaca, setelah beberapa waktu, menggelapkan pikiran terlalu jauh dari pencarian kreatif nya. Seseorang yang membaca terlalu banyak dan menggunakan otaknya terlalu sedikit akan menjadi kebiasaan malas untuk berpikir.

18. Ketika ditanya dengan apa perang dunia III akan dilakukan, Einstein menjawab bahwa ia tidak tahu. Tapi dia mengetahui dengan apa perang dunia IV akan dilakukan: Dengan pentungan dan batu!

19. Agama tanpa ilmu adalah buta. Ilmu tanpa agama adalah lumpuh.

20. Kenyataan hanyalah sebuah ilusi, walaupun terjadi terus menerus.

21. Jika teori relativitas terbukti sukses, Jerman akan mengklaim saya sebagai orang Jerman dan Perancis menyatakan bahwa saya seorang penduduk dunia. Seharusnya teori saya terbukti tidak benar, Perancis akan mengatakan saya orang Jerman dan Jerman akan mengatakan saya orang Yahudi.

22. Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri. Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan.

23. Sejak ahli matematika menginvasi teori relativitas. Saya tidak mengerti diri saya lagi.

24. Kaum intelektual memecahkan masalah, para jenius mencegah mereka.

25. Seseorang memulai untuk hidup ketika ia dapat hidup diluar dirinya.

26. Hukum gravitasi tidak berlaku terhadap orang yang sedang jatuh cinta.

27. Adalah mungkin untuk menjelaskan segala sesuatu secara ilmiah, tetapi itu membuatnya tanpa rasa; itu membuatnya tanpa arti, seperti jika anda menjelaskan Simfony Beethoven sebagai variasi dari tekanan udara.

28. Tugas sains antara lain adalah untuk menemukan keindahan alam.

29. Di tengah kesulitan terdapat kesempatan.

30. Satu – satunya hal yang bertentangan dengan ilmu pengetahuanku adalah pendidikanku.

31. Ketika anda berpacaran dengan cewek yang manis, satu jam seperti sedetik. Ketika anda duduk di atas tungku panas, sedetik serasa satu jam. Itulah relativitas.

32. Itu tidak berarti saya cerdas, Itu hanya karena saya tetap dengan masalah tersebut lebih lama.

33. Banyak orang mengatakan kepintaran yang menjadikan seseorang Ilmuwan besar. Mereka keliru.. itu adalah karakter.

34. Masalah penting yang kita hadapi kini tidak dapat kita pecahkan pada tingkat berpikir yang sama seperti ketika kita menciptakan masalah tersebut.

35. Hanya ada dua hal yang tidak terbatas, alam semesta dan kebodohan. Dan saya tidak yakin tentang alam semesta.




kata bijak Albert Einstein :

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.

Kita di ciptakan Tuhan saling berpasangan, jadi jangan risau jika kamu dihianati oleh cinta. Cinta bukan sekedar kata-kata yang bisa lupa kapan saja.

Aku terus bertanya kenapa cinta sedemikian kejam
Musik dan sinetron tak henti menghamburkan cerita duka dan adegan tragis tentang cinta
Kenapa kebahagiaan itu tak kunjung datang
Bukankah cinta yang akan membawa damai dan bahagia

Jangan mengatas namakan cinta jika kamu hanya bertujuan untuk nafsu dan nista.

Yang paling besar di bumi ini bukan gunung dan lautan, melainkan hawa nafsu yang jika gagal di kendalikan maka kita akan menjadi pennghuni neraka.

Kesungguhan Cinta dan ketulusan cinta tidak akan luntur hanya dgn keegoisan semata.

Bila ada cahaya dalam jiwa.maka akan hadir kecantikan dalam diri seseorang. Bila ada kecantikan dalam diri seseorang.akan hadir keharmonisan dalam rumah tangga.Bila ada keharmonisan dalam rumah tangga,akan hadir ketertiban dalam negara.Dan bila ada ketertiban di dalam negara,akn hadir kedamaian dunia.

Barang siapa berhasil menundukan hawa nafsunya, maka dia akan b'bahagia dan memperoleh kemenangan. Sebaliknya, barang siapa yang di kalahkan oleh hawa nafsunya, maka dia menderita kerugian dan celaka.

Di tangan manusia terletak masa depan bumi yang tidak terhingga, dan kita bisa lebih dan akan senantiasa semakin memahami kenyataan ini apabila kita meningkatkan pengetahuan dan cinta kita.

Perlakukanlah setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat, meski mereka berlaku buruk pada kamu. Ingatlah bahwa kamu menunjukan penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka tapi karena siapakah diri kamu.

Barang siapa melewatisatu hari tanpa mengisinyadengan kebenaran, kewajiban, kemuliaan, pujian, kebaikan, atau ilmu yang di petiknya, maka dia telah mendurhakai harinya dan menganiaya dirinya.

Harta adalah apa yg dimakan sampai kenyang, yg dipakai sampai lapuk dan yg di sumbangkan kepadaorang lain. Mahluk yg paling mulia di dunia ini adalah manusia, dan bagian tubuh manusiayg paling mulia adalah hati.

Kesetiaan merupakan sifat yg paling suci dari hati manusia. (Seneca) Nikmatilah hidup kmu dengan melakukan hal - hal kecil, karena suatu saat nanti jika menoleh ke belakang, t'nyata hal - hal kecil itu tidak kecil.
sumber paman google

No comments:

Post a Comment